Sabtu, 31 Mei 2025

june 1, 2025

Well, we are entering june, unexpected person who come back from the past, is her...?!? I don't want her to come back. Someone I hope who will comeback is the last person that I have, I dunno sometime I still feel her, still hope that we're still connected as before.
===================================== Gw masih mau nunggu dia sampe tanggal 6 ini untuk dia balik...ya Alloh, kami pernah berdoa dan memohon dengan doa yang sama, jika engkau berkenan maka kabulkan lah, berikan kami Kun fayakun Mu, dan restuMu yaa Allah...jika engkau tak merestui maka aku hanya akan berdoa untuk kebahagiaanya. Bukankah keikhlasan ini adalah bentuk kasih sayang tertinggi, maka hamba ikhlas bila harus mengikhlaskan dia dengan yang lain untuk kebahagiaan dirinya. Beri ia pasangan yang mampu menjaga lahir dan batinnya, yang dapat membimbingnya ke jalan yg benar, jangan biarkan ia kembali terjerumus ke jalan yg salah yg tidak engkau ridhoi. Jagalah kesehatan nya yaa Alloh, sembuhkan segala penyakit yg ada di tubuhnya, panjangkan umurnya. Hamba tidak ingin kejadian seperti yg pertama menimpanya, hamba merelakan dia untuk hidup bahagia walau bersama yg lain...hamba takut jika harus kehilangan dia seperti yg terjadi pada yg pertama, cukup sekali hamba menangisi kepergiannya. Bahkan andai bisa boleh bertukar nyawa ya Alloh ..

Jumat, 30 Mei 2025

may 30, 2025

Lah...nyantolnya Ama orang lama...yg w anggap toxic lagi....ngga denk...skrng komunikasi bukan buat balikan lagi, cm buat hibur diri...yg gw harepin bukan dia...tp si seseorang yang baru ini klu kata bacaan di YouTube mah...
=====================================

Sebenernya banyak yg gw terabas ya...dulu kenapa mangkanya gw GK nyari kesempatan pacaran di jakarta waktu masih kerja di sana...
Alesannya, dulu di sana gw doyan maen malem, minum mungkin masih agak seringan...baik itu di cafe² sambil di temenin cewek atau minum sama temen² di tongkrongan...
Alesan gw GK pacaran di sana karena gw mikir...gw balik maen sekitar jam 3 pagi...nah anak² cewek disana jam 3 pagi aja masih maen...boncengan bertiga 2 cowok 1 cewek...mending aja klu GK mabok...buset...mau jadi apa anak gw klu pacaran terus jadi ama anak jakarta?!?! Modelan kek begitu?!? Krn aslinya yg gw pengen dari dulu kriteria soal cewek yg jadi bini itu yang fokus di keluarga, suka anak kecil, bisa masak. Soal kerja mah gpp GK bisa kerja... milih perempuan itu kyk milih madrasah/sekolah karena pendidikan pertama yang bakal di terima bocah ya dari orang tua nya...terutama dari ibu...
Gw ceritain dr salah seorang yg pernah masuk ke dlm idup gw...M...yapz...gw selalu percaya bahwa pada dasarnya tiap orang itu baik, cuma mungkin karena keadaan, faktor lingkungan, baik di keluarga atau di lingkungan sekitar / circle pertemanan bakal pengaruhin karakter seseorang. 
M lahir di lingkungan keluarga yg bisa dibilang broken walau GK cerai... kenapa? Dr cerita saudaranya, dari cerita dia sendiri, bahkan via call gw denger sendiri... lingkungannya juga klu bisa di bilang GK bagus, plus circlenya baik pertemanan atau antar keluarga dia yang lainnya juga ke arah yg GK beres. 
Gw jelasin satu persatu.
Dari karakter ibunya, kata saudara² nya, suka selingkuh/Gonta ganti laki, entah pake perasaan, entah morotin duit selingkuhannya doang, bahkan dia bawa selingkuhannya ke rumahnya, di depan anak²nya (4 cewek semua), minum²an keras di depan mereka. Walaupun tetep kasih sayang seorang ibu namanya tetep pengen anaknya jadi seorang yg lebih baik dari dia, ibunya sendiri yg langsung ngobrol sama gw.
Pernah juga ke gep sama warga katanya...dan ibunya sampe minta tolong Ama gw via telpon pas gw lagi bareng sama anaknya. Tp mama nya dukung w untuk Deket sama anaknya Krn ngeliat gw sayang sama anaknya, mau jagain, mau ngebimbing mau ngurusin, mau seriusin.
Bapaknya, bapaknya katanya cukup tempramen, suka maen kekerasan fisik, dulunya jagoan katanya wlu sekarang GK, GK disini gw GK tàu ya...masih suka kasar apa engga?!? Cm klu gw pikir wajar klu lakinya ngamuk dan main kasar secara liat bininya begitu...dikirimin duit abisnya GK jelas...
Lingkungannya, ya bisa dibilang aman GK aman lah apalagi di daerah bandung pinggiran...klu yg udah pernah pasti apal lah...
circle keluarga/pertemanan kakak sepupunya, GK jelas juga, ngejar uang dan jdi gundik isunya...ngajari gitu lagi...wah.. 
Mangkanya gw kasian...pengen gw kawinin terus keluar dari rumah, ganti circlenya...semuanya ngeri...
Nah kenapa gw bilang peran keluarga apalagi peran ibu begitu penting banget utk tumbuh kembang sang anak. Mangkanya gw pengen bini yg diem di rumah, GK keluyuran GK jelas...pernah denger istilah buah tak jatuh jauh dari pohonnya...ya gitulah dia
...dulu w pengen seriusin, ceweknya GK mau, w lepasin akhirnya, lagian jg banyak bohongnya...
Klu skrng ngontek lagi...iya..apalagi dia tau w GK jadi nikah sama yg kemaren...cm w kali ini GK bakalan kepancing...Krn gw sendiri ngarepin orang lain yg bakal hadir yg nemeni sampe tua...si cancer girl yg kata orang tipikal cewek rumahan dan family oriented...mudah²an we
=====================================

Look like I'm guessing wrong about the person from the past...I guess its her the last person who connected with me...but it's wrong... almost a year without communication, no texting, no voice notes, no call...I dunno where she is...n I don't even care anymore...and now she came back after she knew that I'm get break up?!? LoL...r u kidding me?!? I'm not the same guy. I've changed...I choose to stay alone or find someone new if possible to do so. I'm not gonna back to anyone in the past. I forgive but I'm not forget. Whatever happened to us always be the history of me. That's all.

Rabu, 28 Mei 2025

May 29, 2025

Dari tarot lagi nih..."Dia sama² orang yg punya trauma dr masa lalu nya, tolong dia, tuntun dia" katanya.
Gw udah coba, gw tau background nya, pernah di dunia gelap, statusnya yg pernah gagal dipernikahannya. Sebenernya gw bisa Nerima semua itu, w jg diem dan GK cerita banyak selain soal status pernikahannya ke orang tua soal latar belakangnya untuk jagain kehormatan dia di depan orang tua gw, dan secara pribadi jg gw ngehormatin dia sebagai seorang perempuan, dan pasangan, dengan cara apapun yg gw bisa, gw jg gk mau ngorek² masa lalunya dia. Supaya GK nyinggung dan GK lukain perasaan dia dengan ngorek² luka lama di memorinya dia. Krn gw sayang. Gw jg serius pen nikahin dia, dan gw tulus..Tapi apa balesan yg dia kasih ke gw? Trauma buat gw, disaat gw cemburu karena dia lebih milih maen biliar sama temen tiktoknya dibanding nemenin gw sebagai pasangan, dan ini dia GK bilang² mau maen...di tambah kejadian keluar cowo Palanga plongo dari kamar kostnya...wajar dong gw jadi cemburu, overthinking, emosi, ditambah gw minta penjelasan dianya malah kayak menghindar, ditemuin GK mau. Ditelpon GK diangkat, di chat GK dibales. Akhirnya minta jangan di ganggu, pake ngancem bakal nekad klu terus²an diganggu. tau nya balikan sama mantan...gw berusaha ngerendah, buang ego, nahan emosi tetep aja GK berubah dia. Jadi buat apa di tuntun kalau orangnya GK mau di tuntun, untuk apa buka lembar baru kalau ceritanya masih masa lalu. Dan untuk apa dia minta komitmen untuk ke jenjang pernikahan, kalau emang GK bisa, konsisten sama komitmen? Circlenya juga masih di dunia gelap, padahal gw kira dia udah berusaha dan beneran keluar dari sana.
Jujur aja gw jadi trauma, sampe kena mental gw. Sampe gw harus minum lagi biar tenang. Padahal gw udh GK pernah minum lebih dari setahun kebelakang. Mental gw yg tadinya udah anteng, udh bisa kontrol, akhirnya berantakan lagi. Malah sekarang gw yang butuh seseorang buat nuntun gw dan sayangnya gw GK punya itu. Kepaksa gw beresin sendiri sebelum gw nemuin lagi seorang yang bisa dampingin gw sampe nanti mati. 
Sedangkan dia?!? Udah enak beud sama mantannya...bukan iri, kamus idup gw GK kenal iri²an, cm empet/muak aja liatnya. Dia kek GK ngehargain gw banget. GK ngehargain, perasaan gw, rasa sayang gw. Dan GK ngehargain nyokap gw yg udah ngasih restu nya buat hubungan yg terakhir kemaren. Minta restunya aja gw Ampe harus ngerengek kek bocah minta kawin. Skrng doi udh ngelangkah, ngejauh. Skrng w jg mulai nyoba buat ngelangkah.
=====================================

Semalem, ngimpi agak sedikit aneh kayaknya...
Di mimpi rasanya gw lagi tiduran tau² rasanya ada yg nusuk²in. Tp Gw asli loncat dan langsung balik badan gw layangin pukulan ke arah bantal sambil ngomel. "Salah sia Mun nangtang KA aing!!!" Apa ada yang mau ajak main²? DiTarima ku aing!!!
=====================================

Anjay...so iyeh pisan mere saran...galau deui ngke...mabok deui wae ngke maneh...

Inget maneh geus nyokot lengkah awal Jang ngajauh, ulah nepi kajadian ciga N KA ulang...JD kahareupna...geus tong milu campur urusan Batur...urus we diri sorangan... Serius lah Mun rek ngajauh. Sing KA jauh....karek kamari maneh ngasaan deui raheut na hate, ngasaan deui leungiteun arah Jeung tujuan. 
=====================================

Lah...gw mah malah pengen punya bini yg diem di rumah, GK kluyuran, fokus ngurusin rumah, ngurusin bocah biar bocah bisa dapet kasih sayang penuh dari orang tuannya terutama dari ibu nya...biar mental sama psikologi dari si anak bisa bagus, gini peran orang tua itu, terutama peran seorang ibu itu penting banget buat pertumbuhan anak...rata² anak² yg nakal di sekolah itu kebanyakan kekurangan kasih sayang dari orang tuanya, bapa nya sibuk kerja, emaknya jg sibuk kerja, bisa juga dari broken home dimana ibu bapaknya udah misah atau masih bareng tapi berantem terus atau GK harmonis bikin anak GK ke urus, GK ke kontrol akhirnya bocah jadi liar, bandel Krn kurang kasih sayang dari orang tuanya.
Jangan jauh² deh. Pengalaman sendiri di rumah gw sendiri, klu mau diceritain nyokap bokap udah cerai jaman gw masih kecil Pra TK...gw Nerima kasih sayang dari sebelah doang, dari nyokap gw...iya Ama nyokap gw bisa nurut, coba Ama bokap kandung sendiri?!? Ama bokap masih berani gw ngebantah...nyokap yg selama ini ngebentuk gw, nyokap yg jadi rem buat gw klu gw mau  nakal, gw pernah jadi OSIS, senat di kampus dukungan nyokap gw juga. Klu GK ada nyokap GK kebayang gw jadi apa?!? GK kebayang jg kelakuan gw bakal kek gimana...
Gw pernah bilang kyknya sama yg kemaren klu bisa mah si Dede dibawa sama kamu. Krn pikiran gw kesitu...keluarga yg utuh, harmonis, yg bisa kasih perhatian yg utuh juga ke anaknya insya Allah anaknya bakal bener. Krn bocah bakal ngerasain kasih sayang dan perhatian yg lengkap dari kedua orang tua nya. nah inilah yg jadi alesan gw pengen bini diem di rumah. Klu masalah pendapatan gw GK cukup dan bini GK kerja, ya tetep jadi resiko gw...yg jadi kepala keluarga, klu bini mau kerja ya kerja, buat bantuin, tp gw sendiri lebih pengen dia diem di rumah, klu mau bantuin ya mending usaha dari rumah, biar rumah tetep keurus, bocah juga tetep bisa dapet kasih sayang dr orang tua nya, terutama nyokapnya.
=====================================

Keobatin juga kangen denger suaranya teh. :)

may 28, 2025

W masih labil ternyata. Di satu sisi w pengen mulai invest buat kedepan. Tp w malah mulai deketin cewek lagi buat kedepannya juga. Tp di sisi lain w takut juga, takutnya kek kejadian yg udah lama banget, deketin cewek supaya dia entar jadi obat, malah nganggep jadi pelarian. Yang ada entar malah nyakitin perasaan orang lain (baru) lagi w. 
Klu begitu sama aja w GK belajar dari kesalahan yg pernah w lakuin dulu sama yg ke 2.

Ngilangin perasaan bukan hal gampang buat w, apalagi perasaan yg udah ketanem dalem.
Dulu Ama yg pertama Ampe w belajar buat ilfeel...tetep masih ada sisa rasa mah.
Sekarang hal yg sama gw lakuin sama yg kemaren...tp GK bakal seekstrim cara  ngelupain yg pertama, bukannya apa...takut beud kejadiannya begitu lagi...(Ini gw yg paham sendiri).


=====================================
Bentar...Krn w orang yg percaya sama karma. Dan klu di runut ya...ini semua keknya ada korelasinya.
Pertama dulu jaman sama yg pertama hubungan kan putus nyambung. Pernah waktu itu w lagi putus Ama doi, di sela² w putus Ama doi w sempet PDKT sama seorang cw inisial N tp GK sampe jadian Krn gw balikan Ama yg pertama. N ini Mantan nya kawan gw, di balesnya Ama yg ke 2. Gw putus Ama yang ke 2 GK lama mantan yg ke 2 jadian Ama kawan gw, ni karma dari kawan gw yg mantannya w PDKTin. Karma balikan Ama mantan gw dpt dari yang terakhir, ini pasti karma dari si inisial N ini. Selanjutnya, wkt gw jalan sama cewek inisial M gw sempet hubungan sama janda anak 1 inisial L. w GK jadian w jg anggap dia temen bertukar pikiran, tapi kali dia baper sampe suatu hari dia manggil w sayang, w sadar itu kedekatan langsung w ngejauh...skrng w di bales sama janda anak satu, begitu w salah langsung ditinggalin gitu aja, aduh ada berapa x lagi ya ini nantinya?!? Perasaan w GK ada niatan buat maenin atau nyakitin perasaan atau hati orang lain...mau kawan² gw apalagi orang² yg gw sayangin yg pernah masuk sampe ke hati. Klu ke N sama L w akuin salah karena tanpa penjelasan w langsung ngejauh / pergi

Minggu, 25 Mei 2025

may 25, 2025

Renungan: Tanyalah pada hati kecil kita masing². 
Kenapa harus berakhir seperti ini?
Bukan kah kita pernah sama² berdoa, 
berdoa agar kita dipersatukan,
Berdoa untuk kita bisa pulang ke rumah yang sama, 
Pernah sama² berharap bahwa Tuhan akan mengabulkan doa kita untuk membangun sebuah keluarga.

Andai kita tak mengedepankan ego kita dan keras kepala kita masing², mungkin kita tetap bersama dan masih berusaha untuk wujudkan doa dan harapan kita seperti doa yang kita panjatkan dan harapan yang kita sampaikan.

Andai kita mampu mengendalikan emosi kita, mungkin kita akan tetap saling menjaga.

Andai kita jujur pada hati kecil kita masing², mungkin kita masih bisa saling percaya dan saling menguatkan.  
Andai kita tidak tergesa² dalam memikirkan sesuatu mungkin kita masih bisa tetap bersama. Ya versama

Sebenarnya kita bisa selamatkan hubungan ini, kita kesampingkan ego, redam emosi, asal kita bisa bicarakan, kita cari jalan keluar tentang apa yang kita hadapi, bukan sebagai aku, bukan juga sebagai kamu, tapi sebagai kita yaitu aku dan kamu berdua, bersama. 

Jumat, 23 Mei 2025

may 24, 2025

W harus mulai langkah recovery...di seluruh aspek dlm kehidupan gw...mulai tata ulang semuanya...jangan lagi di tunda...jangan lagi ke distraksi sama hal² yang GK jelas.
Bisa yok...

Kamis, 22 Mei 2025

may 23, 2025

W pernah nangis karena sedih 2 kali buat cewek...buat yg pertama diwaktu hubungan yg udah begitu lama harus berakhir, dan diwaktu w tau kalau dia udah meninggal.
Dan Yang ke 2 terakhir kemaren, ya sama karena perpisahan juga, tapi bukan meninggal ya...😁...mudah²an doi sehat terus...aamiin...
Kenapa sampe nangis...?!?
Biar kata hubungan kemaren cuma sebentar, tapi di cerita yang singkat itu ada keyakinan, harapan, keseriusan, yang besar untuk ke arah pernikahan. 
Mungkin w kejebak perasaan euphoria berlebih...jadi begitu hubungan berakhir. Anjir rasanya, bahkan w sampe harus minum lagi sampe hilang kesadaran (mabok) cm buat nangis ngeratapin...w bukan GK mau berjuang mertahanin, w udah coba tapi doi GK mau bahkan doi sampe ngancem... Sesuatu yg dipaksain ujungnya GK bakal bener. Akhirnya mau GK mau harus Nerima. Sakit hati...?!? ya jelas...walau sekarang sedikit² w udah bisa atasin semuanya, dari sakit hati, terus kangen, rasa sayang yg harusnya bisa disampein ke dia, ya pelan² udh bisa w atasin, w jg udah mulai bisa nahan buat GK ngepoin, Stalkingin, nahan pengen hubungin. Ya semuanya harus bisa dikendaliin. 
W pengen bisa menyingkir total dari kehidupannya. W pengen ngilangin semua perasaan yg pernah tumbuh untuk dia. Tp klu lupa engga, dia pernah masuk ke kehidupan w, pernah jadi bagian di kehidupan w, pernah jadi tujuan w, pernah Jadi seseorang yg berharga di kehidupan w dan pernah jadi harapan w untuk berlabuh untuk yang terakhir kali, segitunya?!? Iya begitu adanya. Sepenting itu posisi dia di idup w. Mangkanya w GK bakal lupain. Mental Ama pikiran gw yg kemaren² sempet drop dan labil, sekarang pelan² udh mulai stabil...Sekarang tinggal w fokus ke apa yang yg jadi rencana dan tujuan w setelah semua ini gw lewatin. Bukan rencana yg dulu, bukan juga rencana yang kemaren. 

Selasa, 20 Mei 2025

may 21, 2025

Nontonin ramalan kartu buat zodiak...cie...hehe...
Emang kebanyakan kyk yg bener sih...tapi...ad beberapa...sebelum di bacain tuh...w ngerasa udah ada kesadaran baru, tujuan baru, rencana baru, langkah awal siap dimulai, Tinggal nunggu waktu yang sekiranya pas. Mudah²an kedepannya bisa jauh lebih baik...bukan melulu urusan cewek...gegara kemaren...udah males ngurusin cewek yey...malah dapet cewek...ngerasain lagi namanya galau putus...tp urusan itu kelar udah...terakhir kemaren udah cukup puas w nangisin sambil mabok....dan udh plong lagi sekarang...skrng hal yang w mau dan harus mulai bisa jalan ini soal making money lah...you can buy or do everything you want with money. I know it's gonna need more time, w tau...tapi jalanin aja...

Senin, 19 Mei 2025

may 20, 2025

Wah...dari yang udah² baru 2 kali gw ngerasain ancur lagi gegara kelar sama cewek. Pertama sama orang yg pertama, yg ke 2 sama yg terakhir. 
Cm bedanya klu dulu gw nyari banyak kegiatan yg begitu banyak supaya GK inget walau kadang inget...tp cm sebentar disela² mau istirahat / tidur.
Klu sekarang di begitu banyak kegiatan tetep GK lupa...apalagi kalau udah ada yg ingetin...njir...rasanya...kemaren saking udah mumetnya kepala, sama perasaan yg udah campur aduk GK jelas. Sampe w sengaja buat beli minum. Gw minum sendiri di LOS/DAM/pintu air sampe mabok. dan wkt mabok gw cm pengen nangis doang emang w nangis...buat ngeluapin apa yang w rasain. Karena cuman itu yg bisa w lakuin sekarang. 
Masalah w Ama doi yg w seriusin emang udah kelar dan emang hubungannya udah GK bisa dibenerin lagi. Padahal 4 bulan lagi dari komitmen utk sampe ke Akad nikah.
Bukannya w GK ngusahain...udah w usahain biar hubungan itu tetep lanjut, tapi doi GK mau. Malah sekarang doi udah punya pacar baru. Bayangin aja, setelah w ngusahain mati²an, w udah kenalin ke nyokap yg skeptis atau cuek karena dr pengalaman yg udah²...Ampe w minta sambil mau mewek depan nyokap, harga diri w jatohin buat doi. Buat ke bandung jg dr tabungan, w relain buat kenalan sama ortunya doi. Doi penting buat w. Gajian dipake buat w nyicil perabotan juga, Krn w pengen jadi. Ngobrolin akad rencananya w pengen ngumpulin 10000 dlm waktu 5 bulan, tambahan 5000 buat back up dr pinjeman jadi total 15000. Et dah...tau nya GK jadi...gimana GK kena mental gw?!?
Sayang Ama doi, ya sayang gw, serius Ama doi w serius.. klu ngga ngapain w ngusahain sekeras itu, buat pertahanin w Ampe berlutut tp tetep ngga di gubris...seserius itu. 
Ampe bingung w ini kedepannya gimana?!? Jujur aja...ilang arah, ilang semangat, ilang mimpi...wajar mental w drop abis...butuh waktu buat w balikin kondisi kayak dulu...
Skrng? Ini kyknya udh GK bisa diperbaikin...menyingkir ya jadi pilihan yg kepaksa harus dijalanin. Dipaksain yg ada GK bakalan bener, lagian orangnya udah GK mau udh pacaran lagi Ama orang baru. W cm bisa pasrah, belajar ngiklasin... jadi pelajaran buat w kedepan. Pertama biar GK buru² ambil kesimpulan. Ke 2, biar lebih dewasa lagi. 3, biar lebih Mateng lagi. W GK tau kedepannya bakalan kyk gimana?!? Tp ya mudah²an yg terbaik...w GK nutup kemungkinan klu misal balikan, selama rasanya masih ada, atau sejauh mana dia bisa ngeyakinin w, w takut klu w asal ngomong kyk dulu akhirnya w yg nyesel kyk yg udah².